Properties

HOMELEND INDONESIA

PRIMARy PROJECT

primary project
  • kota makassar
primary project
  • KOTA MAKASSAR
primary project
  • KOTA MAKASSAR
primary project
  • KOTA MAKASSAR

secondary project

rumah second
secondary project
  • JL. AP. PETTARANI, KOMP. IDI BLK GA3/1, MAKASSAR

LT:276  LB: 156 Lnt: 1  Kt: 3+1 WC: 3 Shm, Pdam & Sumur Bor, PLN :1.500 Watt, Arah: Hadap Timur.

secondary project
  • Jl. Todopuli X, Puri Taman Sari K5, Makassar

Lt:  Lb:65 Lantai: 1  Kt: 2  Wc: 1, PDAM, PLN: 1.200Watt,

secondary project
  • JL. TODOPULI X, PURI TAMAN SARI K5/31 MAKASSAR

LT:8.5×15  LB: 80 LNT: 1  KT: 2  KM:1 PDAM PLN:1.300WATT.

seondary project
  • JL. TODOPULI X, PURI TAMAN SARI K5, MAKASSAR

LT: 7×15 LB:65 LNT:1  KT:2 WC:1  PDAM PLN:1.300WATT

ruko second
secondary project
  • JL. Metro Tj. Bunga (Sebelah Mall GTC), Makassar

LT:L10xP16  LB:L10xP15 LNT: 3  KT: 1 Hall, WC:3 SHGB PDAM PLN:2.200W, ARAH: BARAT

secondary project
  • JL. Kappasa Raya, Sudiang, Makassar

LT:5×30 LB: 5×20 LNT: 2 WC: 2 SHM, SMR.BOR, ARAH: BARAT

secondary project
  • JL. Kubis, Makassar

LT:L4 P21,  LB: L4 P15,  LNT: 3,  KT: –  KM: 2,  SHM, PDAM, PLN, ROLLING 6 mtr

seondary project
  • JL.Malino Km 3, Gowa

LT: P24xL12  LB: P16xL12 LNT:3,5  KT:6  KM:8, SHM, PDAM, PLN:2.200WATT

apartment second (soon)
tanah dijual (soon)

lend / loan services

KPR PRIMARY

Adalah kredit pembelian rumah/ruko/apartment baru dari developer pengembang property. KPR Primary juga dapat berarti pembelian unit property tangan pertama dimana Sertipikat sebelumnya belum pernah dibalik nama oleh konsumen lain.

Jika saat ini anda terlanjur melakukan tanda jadi / DP di sebuah developer namun masih bingung menentukan perbankan yang tepat sesuai dengan pilihan anda, maka kami dapat membantu memberikan rekomendasi kepada mitra-mitra perbankan kami. Sesuai pengalaman panjang kami di dunia Loan – Mortgage / KPR, terkadang konsumen salah menentukan bank, terlanjur membayar biaya aparaisal diawal di bank tersebut, namun berujung reject / ditolak.

Untuk itu, kami hadir memberikan solusi lebih awal, dengan melakukan analisa sederhana terhadap kondisi financial atau jenis usaha anda, mengingat setiap perbankan memiliki target market serta aturan yang berbeda. Dengan demikian, apabila telah kami lakukan analisa sebelum masuk ke perbankan konsumen dapat menghemat waktu & biaya serta peluang persetujuan kredit akan lebih besar.

Siapa yang berhak mengajukan?

Adalah anda yang berprofesi sebagai Karyawan, Pengusaha/Wirausaha & Profesional (dokter, bidan, independent akunting, dll)

Berapa Maksimal Pembiayaan (LTV) ?

LTV (Loan To Value) adalah maksimal jumlah pembiayaan sebuah unit property, yang mempengaruhi besarnya pencairan sebuah nilai asset/unit. Serta secara otomatis mempengaruhi besarnya jumlah DP / Uang Muka anda.

Diatur dalam ketetapan Bank Indonesia Nomor 21/13/PBI/2019 Tentang Perubahan atas Peraturan B.I.  No.20/8/PBI/2018. Rumah Tapak >21-70 M2,; KPR I(pertama) maksimal pencairan tidak diatur, KPR II dst. 90%. >70 KPR I tidak diatur, KPR II 85%. Rumah Susun <21 KPR I tidak diatur KPR II dst 90%, >21-70 KPR I tidak diatur, KPR II 90%, >70 KPR I tidak diatur, KPR II 85%. Ruko/Rukan; KPR I tidak diatur, KPR II 90%.  Namun perlu diketahui, pembatasan ini akan dikembalikan lagi kepada masing-masing perbankan penyedia KPR (margin risiko berbeda tiap-tiap perbankan).

Berapa Bunga KPR Primary?

Saat ini bank terendah menerapan suku bunga KPR mulai dari 4,6% hingga 11% per tahun (sewaktu-waktu berubah). Jangka waktu maksimal 20th

Apa Saja Syarat Dokumen?

  1. Dokumen Diri (KTP, NPWP, KK, Akta Pernikahan / ket blm nikah / Akta Cerai)
  2. Dokumen Pekerjaan/Usaha
  3. Dokumen Agunan (disiapkan oleh pengembang)

KPR SECONDARY

Adalah pengajuan kredit pembelian rumah yang dijual oleh perorangan ataupun agent. Yang dimaksud second dalam dunia perbankan adalah jika dilihat dari sisi legalitas, dimana Sertipikat sebelumnya telah dibalik nama ke konsumen lain. Sehingga, jika kemudian terjadi transaksi jual-beli, maka sertipikat tersebut akan di balik nama kembali ke anda sebagai pembeli.

Namun di bebeberapa perbankan, kategori unit second dapat berarti rumah yang anda beli dari Developer Pengambang, telah dibangun lebih dari dua tahun (stok lama), sekalipun belum pernah dilakukan balik nama.

Siapa yang berhak mengajukan?

Adalah anda yang berprofesi sebagai Karyawan, Pengusaha/Wirausaha & Profesional (dokter, bidan, independent akunting, dll)

Berapa Maksimal Pembiayaan (LTV) KPR Second ?

LTV (Loan To Value) adalah maksimal jumlah pembiayaan sebuah unit property, yang mempengaruhi besarnya pencairan sebuah nilai asset/unit. Serta secara otomatis mempengaruhi besarnya jumlah DP / Uang Muka anda. Diatur dalam ketetapan Bank Indonesia Nomor 21/13/PBI/2019 Tentang Perubahan atas Peraturan B.I.  No.20/8/PBI/2018. Rumah Tapak >21-70 M2,; KPR I(pertama) maksimal pencairan tidak diatur, KPR II dst. 90%. >70 KPR I tidak diatur, KPR II 85%.

LTV KPR Second dikembalikan lagi ke masing-masing perbankan penyedia KPR (margin risiko erbeda tiap-tiap perbankan). Dan untuk LTV rumah second umumnya lebir rendah dari KPR Primari. Saat ini mulai antara 80%

Berapa Bunga KPR Second?

Terkadang perbankan menyamakan bunga antara KPR Baru & Second, namun banyak pula yang membedakan bunga kredit terhadap rumah second. Saat ini bank terendah menerapan suku bunga KPR mulai dari 4,6% / 6% / 7,5% hingga 11% per tahun (sewaktu-waktu berubah). Jangka waktu maksimal 20th

Apa Saja Syarat Dokumen?

  1. Dokumen Diri (KTP, NPWP, KK, Akta Pernikahan / ket blm nikah / Akta Cerai) – Copy
  2. Dokumen Pekerjaan(jika Karyawan), Dokumen Usaha(wiraswasta/professional)

Dokumen Agunan (copy IMB, PBB&STTS terbaru, Sertipikat

Adalah pemindahan kredit KPR yang saat ini berjalan di sebuah perbankan, dipindahkan ke bank lain oleh debitur yang sama dengan maksud & tujuan ummnya;

  • Mencari bunga promo yang lebih murah/rendah (bank saat ini sudah floating rate / bunga pasar) sehingga memperkecil angsuran.
  • Membutuhkan dana untuk renovasi / kebutuhan konsumsi lainnya (beli kendaraan /properti secara cash, wisata, dana pendidikan, dll.)
  • Kecewa dengan bank asal.

Umumnya bank penerima Take Over KPR akan memberikan bunga kredit yang sangat rendah, bahkan hingga setegah lebih murah dari bunga Floating. Contoh, jika bunga floating saat ini 13.5%  maka ketika anda take over akan diberikan bunga 5%, sehinggak jika angsuran anda sebelumnya 10 juta per bulan, turun menjadi 5 juta-an per bulan.

Siapa yang berhak mengajukan?

Adalah anda yang berprofesi sebagai Karyawan, Pengusaha/Wirausaha & Profesional (dokter, Dosen, Guru, bidan, independent consulting, dll)

Apakah LTV Tetap Diatur ?

Yes! Tetapi ada beberapa perbedaan dengan LTV KPR Primary & Secondary 

Kapan Boleh Mengajukan Take Over?

Pada saat usia kredit anda telah mencapai waktu tahun tertentu & dalam kondisi lancar pastinya! 

Berapa Bunga KPR Take Over?

Jelasnya lebih rendah dari bunga KPR dengan bunga Floating Rate, mengngat mitra perbankan kami memiliki promo & bonafitas masing-masing. Jangka waktu maksimal 20th 

Apa Saja Syarat Dokumen Take Over?

  1. Dokumen Diri (Copy KTP, NPWP, KK, Akta Pernikahan / ket blm nikah / Akta Cerai)
  2. Dokumen Pekerjaan(jika Karyawan), Dokumen Usaha(wiraswasta/professional)
  3. Dokumen Agunan (copy IMB, PBB&STTS terbaru, Sertipikat)
  4. Dokumen Kredit (PK., OS, RK. Angsuran 6 bln – 1th)

Adalah permohonan kredit ke perbankan dengan menjaminkan asset property berupa rumah/ruko/tanah beserta dengan IMB&Sertipikat agunan yang telah atas nama debitur/pasangannya.

Siapa yang berhak mengajukan?

Adalah anda yang berprofesi sebagai Karyawan, Pengusaha/Wirausaha & Profesional (dokter, Dosen, Guru, Bidan, Independent consulting, dll)

Apakah LTV Tetap Diatur ?

Yes! Tetapi LTV Kredit Refinancing umumnya mulai dari 70% dari nilai sebuah asset. Atau bahkan terkadang 50% dari nilai asset namun dierikan fasilitas kemudahan tertentu oleh perbankan (misal instant approval).

Berapa Bunga Kredit Refinancing?

Umumnya lebih tinggi dari bunga Kpr Primary, Secondary & Take Over, saat ini berkisar antara 10 – 11% per tahun. Jangka waktu maksimal 10th

Apa Saja Syarat Dokumen Kredit Refinancing?

  1. Dokumen Diri (Copy KTP, NPWP, KK, Akta Pernikahan / ket blm nikah / Akta Cerai)
  2. Dokumen Pekerjaan(jika Karyawan), Dokumen Usaha(wiraswasta/professional)
  3. Dokumen Agunan (copy IMB, PBB&STTS terbaru, Sertipikat)

Kredit Modal Usaha atau di dunia perbankan dikenal dengan istilah kredit SME (Small Medium Enterprise), adalah kredit yang diberikan kepada Pengusaha / pedagang untuk kebutuhan modal usaha dan Investasi (pembelian tempat usaha).

Menurut UU No.20 Tahun 2008, Usaha jenis ini dikekategorikan kedalam dua pengertian;

Usaha Kecil, dengan entitas usaha yang memiliki kekayaan bersih lebih dari lima puluh juta rupiah, sampai dengan paling banyak lima ratus juta rupiah tidak termasuk tanah dan agunan tempat usaha dan memiliki hasil penjualan tahunan lebih dari tiga ratus juta rupiah sampai dengan paling banyak dua milyar  lima ratus juta rupiah.

Usaha Menengah, merupakan entitas usaha memiliki kekayan bersih lebih dari lima ratus juta rupiah sampai dengan paling banyak sepuluh milyar rupiah tidak termasuk tanah dan bangunan tempat usaha dan memiliki hasil penjualan tahunan lebih dari dua milyar lima ratus juta rupiah sampai dengan paling banyak lima puluh milyar rupiah.

Siapa yang berhak mengajukan?

Adalah anda yang berprofesi sebagai Pengusaha/Wirausaha/Pedagang.

Apakah LTV Tetap Diatur ?

Yes! Tetapi LTV Kredit SME disesuaikan dengan skala financial & nilai asset property dari seorang calon dibitur. Tidak Seketat KPR.

Berapa Bunga Kredit SME?

Umumnya lebih tinggi dari bunga Kpr Primary, Secondary & Take Over, saat ini berkisar antara 10.5 – 12% per tahun. Peredaan lain yakni dari metode angsur, pada jenis kredit Usaha menerapkan Stand by Loan / Bukan angsur bunga+pokok. Jangka waktu Maksimal 5-7 tahun.

Apa Saja Syarat Dokumen Kredit Refinancing?

  1. Dokumen Diri (Copy KTP, NPWP, KK, Akta Pernikahan / ket blm nikah / Akta Cerai)
  2. Dokumen Usaha(UD./SIUP, SITU, TDP, Akta Pendirian Usaha, NPWP Usaha, Rek Koran 6 bulan)
  3. Dokumen Agunan (copy IMB, PBB&STTS terbaru, Sertipikat)

 

perfect
home

CitraLand Tallasa City

Download file PDF

Tanjung Bunga

Download file PDF

Download file PDF

Puri Mutiara

Download file PDF

Villa Butta Karaeng

Download File PDF

Modern Estate

Download File PDF

Anging Mammiri

Download File PDF

Patra Residence

Download file PDF

apartment

CitraLand City

Download File PDF 

31 Sudirman Suite

Download file PDF

Village

Hideway Village Bali

Download file PDF

join us

Kami disini untuk membantu Anda untuk mendapatkan properti yang berkualitas. Silahkan hubungi kami untuk berkonsultasi.